Visi dan Misi

Visi

“Menjadi lembaga pendidikan yang terdepan untuk mewujudkan generasi islam yang Qur’ani, Berprestasi, Berkarakter Kuat, Berbudaya, dan Bermuhammadiyah untuk terwujudnya insan yang berwawasan global.”

Misi

Berdasarkan visi tersebut maka yang akan dilakukan oleh Muhammadiyah Boarding School untuk mewujudkan visi tersebut adalah tertuang dalam Misi sebagai berikut, yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan Islam berkemajuan yang mengacu pada pengamalan Al-Qur’an dan Sunah dalam segala aspek kehidupan.
  2. Menyelenggarakan pembelajaran yang kreatif, inovatif, berkualitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mengembangkan potensi siswa secara optimal.
  3. Menumbuh kembangkan budaya jujur, disiplin, tertib, mandiri, bertanggungjawab dan berakhqul karimah.
  4. Meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik yang mampu membina, melatih dan mengembangkan peserta didik sesuai minat dan bakatnya untuk mencapai prestasi akademik dan non akademik.
  5. Mengembangkan budaya kerjasama yang harmonis dan kondusif bagi semua bagi semua warga sekolah untuk meningkatkan kreatifitas dan etos kerja yang tinggi serta memiliki daya saing yang kuat.