TK Sang Surya Outing Class di Lombok Epicentrum Mall

TK Sang Surya Muhammadiyah Boarding School Universitas Muhammadiyah Mataram (MBS UMMAT) melakukan kegiatan outing class di Lombok Epicentrum Mall Senin, 02 Oktober 2023. Kagiatan ini merupakan kegiatan tahunan TK Sang Surya MBS UMMAT. Outing class kali ini berkegiatan di Hypermart dan Kidzoona.

Siswa-siswi diantarkan langsung oleh wali muridnya ke Lombok Epicentrum Mall. Untuk melatih kemandirian siswa, selama kegiatan siswa-siswi hanya didampingi oleh guru-guru TK Sang Surya dan tidak diperkenankan wali murid untuk ikut serta.

Hypermart adalah tempat outing class yang pertama kali dikunjungi. Di hypermart siswa TK Sang Surya belajar belanja, melihat dan mengamati berbagai jenis barang secara langsung, mengenal berbagai jenis barang, mengecek harga barang, dan berbagai keseruan lainnya. Selama kegiatan tersebut siswa-siswi ditemani oleh guru dan pegawai hypermart, sehingga anak-anak tetap tertib dalam keseruan. Setelah berkelilling di segala sudut hypermat, siswa TK Sang Surya seru-seruan untuk membuat pizza, menghias donat, dan membuat burger. Sangat lucu melihat tingkah anak-anak di kegiatan tersebut dengan kepolosan dan antusiasnya yang tinggi.

Setelah seru-seruan di hypermart, keseruan berlanjut di kidzoona. Di kidzoona siswa TK Sang Surya mencoba berbagai wahana bermain. Ada yang bermain prosotan, menangkap dan memasukkan bola, menyusun puzzle, melewati jembatan tali, berjualan, dan berbagai wahana lainnya. Setelah mencoba berbagai wahana, anak-anak diarahkan untuk megikuti senam dan quiz bersama yang diadakan oleh kidzoona.

Mengikuti berbagai kegiatan outing class tersebut, anak-anak terlihat sangat senang. “Outing class ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh TK Sang Surya, kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi berbagai program yang sudah dirancang setiap tahunnya dalam kurikulum TK Sang Surya.” Tutup Bu Mukinah, S.Pd selaku kepala TK Sang Surya MBS UMMAT.